Headlines News :
Home » , » Beda Takbiran Indonesia dan Mesir

Beda Takbiran Indonesia dan Mesir

Written By *Ahsan on Sunday, November 29, 2009 | 6:38 AM

Dalam artikel ini saya ingin membahas “Perbedaan takbiran di indonesia dan mesir”.

Mungkin ini cuman perbedaan takbir yang sering dipakai, tapi tidak apa lah kalau saya bagi cerita ke teman-teman. Jadi ceritanya seperti ini.

Ketika saya sholat subuh di masjid shohabah (Nasr City, Egypt), saya kaget! Koq takbir setelah sholatnya sedikit berbeda. Kalau di Indonesia biasanya takbirannya seperti ini
الله أكبر
الله أكبر
لا إله إلا الله هو الله أكبر
الله أكبر ولله الحمد


Tapi kalau saya dengar di masjid shohabah barusan (sebelum saya menulis tulisan ini), takbirannya seperti ini
الله أكبر
الله أكبر
لا إله إلا الله
الله أكبر الله أكبر ولله الحمد
Jangan langsung berpikiran negatif ya! Hal ini perlu kita pahami dengan bijak!

Yang perlu kita garis bawahi disini, setiap negara mempunyai kecenderungan madzhab yang berbeda-beda. Dan setiap madzhab itu mempunyai dasar tersendiri. Apabila dasar (dalil) yang mereka pakai berdasarkan hadits shohih, maka tidak apa untuk mengerjakannya. Sebagai contoh cara meletakkan tangan ketika sholat. Terkadang Rasulullah sholat dengan tangan kanan menggenggam pergelangan tangan kiri. Terkadang juga Rasulullah sholat dengan meletakkan telapak tangan kanannya diatas telapak tangannya yang kiri.

والله أعلم بالصواب

Share this article :

0 Komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Topics: Islam | Computer | Internet
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Sharing Ilmu Yuk...!!! - All Rights Reserved
Semoga tulisan di blog ini bisa bermanfaat bagi Anda semua. Sponsored by: Sharing Ilmu Yuk...!!! Design by: Maskolis