Headlines News :
Home » , , , » Joomla - Instal Modul/Componen/Plugin

Joomla - Instal Modul/Componen/Plugin

Written By *Ahsan on Friday, September 28, 2012 | 10:00 PM

Modul, Component dan Plugin adalah tiga hal yang sangat penting dalam sebuah template. Jika kita bisa mengkombinasikan tiga elemen ini tentunya akan lebih membuat template kita semakin menarik.Sangat banyak situs yang menyediakan Modul, Component dan Plugin secara cuma-cuma. Anda tinggal memasukkan keyword "download modul joomla" di Google, maka semua situs penyedia Modul, Component dan Plugin secara cuma-cuma akan terlihat semua.Untuk kali ini kita akan membahas bagaimana caranya untuk menginstal Modul, Component dan Plugin di Joomla kita. Oleh karenanya perhatikan step-step berikut:1. Download dulu Modul, Component atau Plugin yang ingin diinstal. Anda bisa mencarinya dulu di Google.2. Login Joomla.3. Klik Extensions > Install/Uninstall.

4. Klik Choose File > Upload File & Install.



5. Jika Modul, Component atau Plugin Anda sudah terinstall dengan benar amak akan muncul pemberitahuan "Install Component Success". Sebagai contoh disini saya menginstall DJ IMage Slider.



6. Selanjutnya masuk ke pengaturan. Untuk pengaturan ini kita harus menyesuaikan dengan Modul, Component atau Plugin yang sudah kita install. Karena saya menginstal DJ Image Slider, maka harus masuk dulu ke Extensions > Module Manager.



7. Untuk memudahkan mencari module diantara sekian banyak modul maka saya menulis keyword "dj" di kotak Filter. Lalu saya klik DJ Image Slider.


8. Atur pengaturan sesuai kebutuhan kita. Yang paling terpenting disini kita harus mengklik Yes pada pilihan Enabled.



9. Klik Save atau Apply untuk menyimpannya. Jika Anda mengklik Save maka akan menyimpan lalu menutup jendela postingan Anda, sedangkan Save akan menyimpan tanpa menutup jendela postingan Anda.






Share this article :

0 Komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Topics: Islam | Computer | Internet
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Sharing Ilmu Yuk...!!! - All Rights Reserved
Semoga tulisan di blog ini bisa bermanfaat bagi Anda semua. Sponsored by: Sharing Ilmu Yuk...!!! Design by: Maskolis