Headlines News :
Home » , » 20 Cara meningkatkan Alexa Rank

20 Cara meningkatkan Alexa Rank

Written By *Ahsan on Saturday, January 1, 2011 | 10:24 PM

Cuma sharing ilmu saja buat temen-temen. Alexa Rank saya sendiri pun saat ini masih belum terlalu bagus. Tapi apa salahnya kita berbagi ilmu dan trik untuk meningkatkan Alexa Rank kita.

Berikut ini adalah tips dan trik untuk meningkatkan Alexa Rank kita:
1. Install Alexa toolbar atau Firefox SearchStatus extension dan setting blog Anda sebagai homepage. Ada dua cara mudah menginstal alexa toolbar. Jika Anda menggunakan Internet Explorer, download Alexa Toolbar for Firefox atau SearchStatus extension yang akan menampilkan Alexa Rank, Google Rank, dan juga fitur-fitur berguna lain.
2. Taruh widget Alexa Rank di blog Anda. Menurut sejumlah kalangan, bila widget itu diklik oleh pengunjung yang belum menginstal Alexa Toolbar, maka itu akan dihitung sebagai kunjungan tambahan.
3. Dorong yang lain untuk menginstal Alexa toolbar. Ini bisa sahabat atau pengunjung blog Anda sendiri.
4. Bekerja di kator atau di warnet? Jika memungkinkan, instal alexa toolbar pada semua komputer yang ada dan seting blog Anda sebagai homepage-nya. Ini akan berguna jika IP yang digunakan bersifat dinamis.
5. Minta teman untuk mereview dan merating profil blog Anda di Alexa. Memang belum ada bukti, namun mungkin saja cara ini berguna.
6. Tulis artikel mengenai Alexa. Webmaster dan blogger senang mengetahui cara-cara meningkatkan alexa-nya. Mereka akan membacklink tulisan Anda dan mengirimkan trafik. Ini secara langsung brdampak pada alexa rank blog Anda.
7. Pampang URL Anda di forum webmaster. Webmasters biasanya telah menginstal alexa toolbar di browsernya dan jika mereka tertarik mengklik URL Anda, maka ini merupakan sebuah keuntungan bagi Anda.
8. Tulis artikel yang berkaitan dengan webmaster. Contohnya, topik SEO dan jual beli domain yang sangat diminati oleh kalangan webmaster (blogger atau pemilik situs). Promosikan artikel anda pada forum webmaster dan situs jejaring sosial.
9. Gunakan Alexa redirects URL blog Anda. Coba ini: http://redirect.alexa.com/redirect?www.doshdosh.com. Ganti doshdosh dengan URL blog Anda. Gunakan URL ini saat berkomentar dan juga signatur Anda. Redirect ini akan menghitung alamat IP unik sekali sehari saja. Belum ada bukti resmi cara ini, jadi gunakan secara hati-hati.
10. Aktif di situs atau forum Asian social networking. Beberapa kalangan meyebutkan bahwa Asia Timur adalah pengguna alexa toolbars yang besar. Ini dibuktikan dengan beberapa blog atau situs dari Asia Timur yang masuk Alexa Top 500.
11. Buat sebuah halaman mengenai webmaster tools pada blog Anda. Ini merupakan magnet bagi webmaster untuk berkunjung berkali-kali ke blog Anda.
12. Daftar di Digg atau StumbleUpon. Kedua situs ini bisa mengirimkan puluhan ribu pengunjung bila artikel Anda tampil di halaman depan. (Catatan Kang Yudiono: di Indonesia, Anda bisa mendaftar di Lintas Berita, InfoGue, dan lain-lain).
13. Gunakan kampanye PayperClick. Ini dilakukan dengan membayar iklan di Google atau yang lainnya.
14. Buat kategori Alexa di blog Anda dan gunakan ini untuk menyimpan artikel atau berita yang berkaitan dengan Alexa.
15. Optimalkan popular posts Anda. Apakah Anda memiliki popular post yang konsisten menerima trafik dari mesin pencari? Update postingan tersebut dengan melik ke postingan Alexa atau link internal ke URL Redirect Anda.
16. Beli iklan banner dan link dari forum. Jika iklan Anda menarik, ini akan secara signifikan meningkatkan ranking alexa Anda.
17. Rekrut orang untuk mempromosikan blog Anda. Ini bisa dilakukan dengan membayar teman atau anggota forum untuk mempromosikan artikel Anda.
18. Bayar pemilik warnet untuk menginstall Alexa toolbar dan mensetting blog Anda di semua komputer yang ada di warnet tersebut.
19. Aktif di MySpace, Facebook, dan lainnya. Cara ini berhasil bagi sejumlah orang, namun banyak juga yang tidak berhasil.
20. Coba Alexa auto-surfs. Tools ini biasanya berguna bagi blog baru dan gunakan secara hati-hati.

Share this article :

0 Komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Topics: Islam | Computer | Internet
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Sharing Ilmu Yuk...!!! - All Rights Reserved
Semoga tulisan di blog ini bisa bermanfaat bagi Anda semua. Sponsored by: Sharing Ilmu Yuk...!!! Design by: Maskolis