Headlines News :
Home » , , » Menghilangkan Setting Jam Musim Panas di Athan

Menghilangkan Setting Jam Musim Panas di Athan

Written By *Ahsan on Friday, May 20, 2011 | 2:01 PM

Athan adalah program berguna untuk mengingatkan kita akan sholat. Setiap kali jam menunjukkan waktu sholat, maka secara otomatis athan memutarkan rekaman adzan. Sampai saat ini athan sudah digunakan di berbagai belahan dunia.

Jika Anda tinggal di Indonesia maka tidak akan ada rasakan perubahan waktu / jam antara musim dingin dan musim panas. Tapi ketika Anda tinggal di daerah yang kentara perbedaan antara musim dingin dan musim panas (contohnya di Mesir), maka athan secara otomatis menyesuaikan dengan daerah tersebut.

Jam di Mesir pada musim dingin dan musim panas berbeda. Sebagai contoh subuh pada musim panas seharusnya jam 3.18, tapi karena musim panas maka mundur menjadi jam 4.18.

Tapi permasalahan di Mesir sekarang, setelah rezim yang berkuasa sebelumnya diturunkan, perubahan / perbedaan jam antara musim dingin dan musim panas sudah tidak berlaku lagi. Otomatis subuh di Mesir menjadi jam 3.18, tapi settingan default pada athan mesih menggunakan jam musim panas yaitu 4.18. Sehingga athan akan memutar rekaman adzan sejam setelah waktu subuh tiba. Lantas bagaimana cara mengubahnya?

Untuk itu ikutilah langkah-langkah berikut:
1. Buka program athan. Akan Anda lihat waktu subuh masih jam 4.18.
Share this article :

0 Komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Topics: Islam | Computer | Internet
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Sharing Ilmu Yuk...!!! - All Rights Reserved
Semoga tulisan di blog ini bisa bermanfaat bagi Anda semua. Sponsored by: Sharing Ilmu Yuk...!!! Design by: Maskolis