Headlines News :
Home » , , » Security Terbaru Google

Security Terbaru Google

Written By *Ahsan on Tuesday, February 22, 2011 | 10:45 PM

Pernahkah Anda perhatikan ketika Anda membuka account Google Anda ada sesuatu yang beda? Coba perhatikan ketika Anda membuka email "Gmail" Anda (http://www.gmail.com/). Akan Anda dapatkan tulisan "https" bukan "http".
Hal yang serupa juga akan Anda dapati ketika Anda membuka http://www.blogger.com/. Akan Anda dapati juga tulisan "https".
Itulah security baru yang dimiliki Google. Saat ini, Google berusaha untuk meningkatkan system security / keamanan yang dimilikinya. Upaya ini ditujukan agar account google bisa terlindungi dari kejahatan-kejahatan orang yang tidak bertanggungjawab.

Tapi pembahasan kita tidak hanya cukup disini.

Beberapa pekan terakhir, Google meluncurkan kembali system security / keamanan yang lebih hebat. Dengan system security yang baru ini tidak cukup hanya memasukkan username dan password. Tetapi nanti setelah Anda memasukkan username dan password, Google akan mengirimkan kode ke ponsel Anda. Setelah itu Anda masukkan kode itu di halaman verifikasi kedua.

Dengan cara ini maka system security / keamanan account Google Anda akan semakin kuat. Walaupun teman Anda sudah mengetahui username dan password Anda, tetapi dia tidak akan bisa melewati halaman verifikasi kedua. Hal ini dikarenakan Google hanya mengirim kode ke ponsel Anda. Dan hanya Anda yang bisa membuka email tersebut dengan kode verifikasi yang dikirimkan ke ponsel Anda.

Nah, bagaimana cari mengaktifkan Security terbaru Google ini?
1. Buka email "Gmail" Anda.
2. Perhatikan icon "option" (kanan atas). Klik icon tersebut > pilih Account settings.
3. Maka jendela "Gmail" Anda akan terlihat seperti gambar di bawah ini.
4. Perhatikan pada Personal Settings > klik Using 2-step verification.
5. Ikuti perintah-perintah yang ada. Setelah semua selesai, maka account google Anda sudah tersetting dengan system security terbaru google. Mulai saat ini, temen-temen Anda yang jahil akan berpikir dua kali untuk menghack email Anda.

Artikel terkait:
Share this article :

0 Komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Topics: Islam | Computer | Internet
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Sharing Ilmu Yuk...!!! - All Rights Reserved
Semoga tulisan di blog ini bisa bermanfaat bagi Anda semua. Sponsored by: Sharing Ilmu Yuk...!!! Design by: Maskolis